Riau Biru

  • Breaking News

    Kembangkan Sektor Wisata dan Pertanian Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa Api Api

     KBRN Bengkalis: Setiap desa memiliki potensi untuk dikembangkan yang nantinya dapat menjadi sumber pemasukan Pendapatan Asli Desa (PADes), seperti desa api api yang menyimpan banyak potensi wisata dan sedang digesa untuk  menjadi ikon desa tersebut.

    Potensi wisata desa Api Api menjadi ikon desanya, karena selain masih alami juga banyak menyimpan keunikan.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Api Api Kecamatan Bandar Laksamana, Edi Farizal kepada RRI, (7/6), desanya memiliki potensi wisata yang sedang dikembangkan, salah satunya wisata mangrove serta  pantai sedang digesa oleh pemuda di daerahnya. 

    Selain itu ia juga tengah mendukung pengembangan sektor pertanian dan perkebunan.

    “Potensi didesa kita memang pada hari ini cukup banyak, pertama desa memiliki wisata seperti magrove, alhamdulillah program magrove pemuda kita sudah mulai menanam mangrove untuk membudayakan mangrove. Kemudian di sektor pertanian ada penanaman padi. Untuk perkebunan ada sawit, karet dan lain sebagainya, Cuma yang kita prioritaskan pada hari ini tani,”ungkapnya.

    Desa Api Api juga memiliki potensi di bidang pertanian dan perkebunan, seperti sawit, karet dan padi juga tanaman palawija lainnya. Namun Kades Erizal mengaku masih butuh bimbingan dalam mengembangkan potensi tersebut.

    “Masyarakat sangat membutuhkan ilmu untuk bercocok tanam. Salah satunya yang selalu membimbing kami seperti dari WWF dan BRG memberikan pelatihan, edukasi kepada masyarakat kita untuk membudidayakan palawija,”jelasnya.

    Ditambahkannya, Desa Api Api yang naik status dari tetinggal,  kini menjadi desa Berkembang juga terus mendukung usaha warganya.


    Sumber: RRI Bengkalis

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad