Riau Biru

  • Breaking News

    Riau bebas titik api dalam 24 jam terakhir (LAPAN, 17 Mei 2019, data pukul 13.15 WIB) --- 11 stasiun ISPU KLHK di Provinsi Riau seluruhnya tunjukkan kualitas udara berada pada level hijau/sangat sehat (data tanggal 17 Mei 2019)

    Peta Sebaran Titik Panas di Provinsi Riau Pada Tanggal 5 - 25 April 2019

    Hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah di Provinsi Riau telah berdampak pada penurunan jumlah titik panas pada seminggu terakhir




    Berdasarkan pantauan Riau Biru terhadap hasil deteksi satelit Terra dan Aqua yang dipublikasikan oleh NASA, total 106 titik panas terdeteksi di Provinsi Riau dalam tiga minggu terakhir. Sebaran terbesar titik panas tersebut berada di wilayah pesisir Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Siak, dan Pelalawan.

    Kondisi berhujan yang melanda Provinsi Riau berhasil menurunkan titik panas dari 56 titik pada seminggu pertama menjadi 14 titik saja pada minggu ketiga. Bahkan titik-titik ber-tingkat kepercayaan tinggi yang banyak terpantau di Dumai dan Rokan Hilir pada seminggu pertama tidak lagi muncul dalam dua minggu terakhir.

    Data diatas diperoleh dari satelit Terra-Aqua Modis Lance C6 dengan melihat sebaran titik panas di Provinsi Riau pada rentang waktu dari hari Jumat tanggal 5 April 2019 hingga Kamis tanggal 25 April 2019.

    Devindra Oktaviano 
    devin.oktaviano@outlook.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad