Riau Biru

  • Breaking News

    Riau bebas titik api dalam 24 jam terakhir (LAPAN, 17 Mei 2019, data pukul 13.15 WIB) --- 11 stasiun ISPU KLHK di Provinsi Riau seluruhnya tunjukkan kualitas udara berada pada level hijau/sangat sehat (data tanggal 17 Mei 2019)

    Peta Hotspot di Kec. Bukit Batu dan Kec. Bandar Laksamana Pada 5 - 25 April 2019


    Riau Biru mencatat hanya dua titik bertingkat kepercayaan rendah dan enam titik panas bertingkat kepercayaan sedang yang terdeteksi di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana dalam tiga minggu terakhir. Empat titik diantaranya terdeteksi di Desa Bukit Kerikil dan titik panas dengan tingkat kepercayaan tertinggi (64%) terpantau berada di sekitar perbatasan Desa Api Api dengan Desa Tenggayun. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan yang menunjukkan titik-titik panas tersebut berkembang menjadi titik api di lapangan.

    Hujan lebat di berbagai wilayah di Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Bengkalis membantu berkurangnya titik panas di kawasan tersebut. Kualitas udara yang sangat baik juga menjadi imbas kondisi berhujan tersebut yang mana data ISPU KLHK mendeteksi seluruh stasiun deteksinya di Provinsi Riau menunjukkan level hijau (sangat sehat).

    Data diatas diperoleh dari satelit Terra-Aqua Modis Lance C6 dengan melihat sebaran titik panas nilai dengan suhu kecerahan ≥ 300 Kelvin di kawasan Bukit Batu - Bandar Laksamana pada rentang waktu dari hari Jumat tanggal 5 April 2019 hingga Kamis tanggal 25 April 2019.

    Devindra Oktaviano 
    devin.oktaviano@outlook.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad