Riau Biru

  • Breaking News

    Riau bebas titik api dalam 24 jam terakhir (LAPAN, 1 April 2019, Diakses pukul 13.00 WIB) --- BNPB imbau masyarakat Riau untuk siaga antisipasi karhutla seiring dengan masuknya musim kemarau pada April ini --- Riau Biru menerima tulisan dari pemirsa dengan tema lingkungan hidup hingga 24 Mei 2019. Tulisan berkisar 550 hingga 850 kata dan dikirimkan pada email Riau Biru

    Peta Hotspot di Kec. Bukit Batu dan Kec. Bandar Laksamana Pada 29 Maret - 4 April 2019


    Kawasan Bukit Batu dan sekitarnya kembali bebas api! Berdasarkan pantauan Riau Biru melalui data NASA FIRMS MODIS pada seminggu terakhir, tidak terdeteksi satu panas pun di Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana. 


    Di level provinsi, jumlah titik api juga menurun dibandingkan periode lalu. Dari 30 titik yang terdeteksi di Provinsi Riau, tak satupun yang tercatat memiliki tingkat kepercayaan lebih dari 70% atau dengan kata lain potensi titik panas tersebut merupakan titik api cukup kecil. Adapun konsentrasi titik api terbesar berada di Kabupaten Siak dan Pelalawan.

    Data diatas diperoleh dari satelit Terra-Aqua Modis Lance C6 dengan melihat sebaran titik panas (confidence level ≥ 30% dan nilai suhu kecerahan ≥ 300 Kelvin khusus kawasan Bukit Batu - Bandar Laksamana) pada rentang waktu dari hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 hingga Kamis tanggal 4 April 2019.

    Devindra Oktaviano 
    devin.oktaviano@outlook.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad