Riau Biru

  • Breaking News

    Riau bebas titik api dalam 24 jam terakhir (LAPAN, 17 Mei 2019, data pukul 13.15 WIB) --- 11 stasiun ISPU KLHK di Provinsi Riau seluruhnya tunjukkan kualitas udara berada pada level hijau/sangat sehat (data tanggal 17 Mei 2019)

    Kirim Artikel-mu ke Situs Riau Biru!


    Riau Biru merupakan situs publikasi program pencegahan kebakaran hutan dan lahan di kawasan Bukit Batu - Giam Siak Kecil, Bengkalis, kerjasama WWF Sumatra Tengah dan Pusat Studi Bencana Universitas Riau. Melalui segmen artikel, Riau Biru mengundang pemirsa netizen berkontribusi dalam mensukseskan agenda-agenda peningkatan kualitas lingkungan hidup yang terus diupayakan oleh kedua belah pihak pelaksana kegiatan di atas.

    Kebakaran hutan dan lahan gambut masih menjadi bencana utama yang menerpa Provinsi Riau dari tahun ke tahun dan telah berdampak sangat buruk terhadap keberlangsungan ekosistem dan kehidupan masyarakat. Namun demikian, permasalahan kerusakan alam lainnya tidak bisa dipandang sebelah mata seperti sampah yang telah mengancam kehidupan satwa di sungai dan laut, penggundulan dan alih fungsi hutan dan kawasan konservasi, dan berbagai isu lainnya yang patut jadi perhatian bersama.

    Melalui artikel di Riau Biru, pemirsa diundang untuk menuangkan ide-gagasan, pengalaman, hasil observasi, kerangka berpikir, jurnal perjalanan, maupun hasil analisisnya terhadap bermacam-macam isu yang telah dijabarkan di atas. Sebagai bahan referensi ide dan tata penulisan, pemirsa dapat membaca artikel-artikel yang telah diunggah sebelumnya di situs Riau Biru.

    Tulisan minimal terdiri atas 600 kata dan maksimal 800 kata. Jenis huruf dan tata letak nantinya akan disesuaikan dalam tahap penyuntingan oleh editor Riau Biru. Tulisan hendaknya melampirkan sedikitnya satu buah gambar yang bisa berupa dokumentasi pribadi maupun yang bukan dokumentasi pribadi namun tetap membubuhkan sumber dan hak cipta gambar tersebut.

    Riau Biru membuka penerimaan artikel dari pemirsa hingga tanggal 30 Mei 2019. Artikel dapat dikirimkan ke alamat surel: firecenter.riaubiru@gmail.com atau psb.lppm.unri@outlook.com. Artikel yang diterima akan melalui tahap penyuntingan oleh editor dan segera dikonfirmasi ke penulis jika disetujui untuk diterbitkan. 

    Penulis diharapkan terlebih dahulu untuk menyukai dan mengikuti halaman penggemar @riaubiru di Facebook dan mengikuti @riau_biru di Instagram. Riau Biru mempersilahkan setiap penulis mengirimkan lebih dari satu tulisan.

    Kontak lebih lanjut:
    Devindra Oktaviano 
    devin.oktaviano@outlook.com
    +62 812 6727 0120 (WhatsApp only)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad