Riau Biru

  • Breaking News

    Restorasi Gambut Riau Percontohan Dunia

    Gubri memberikan sambutan saat hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan Restorasi Gambut RI dengan Pemerintah Provinsi Riau di ruang melati Kantor Gubernur.

    PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Riau memiliki lahan gambut terluas di Indonesia. Yakni 4,8 juta hektare atau sekitar 51 persen dari total luas lahan di Riau. Tahun ini 200-an ribu hektare gambut direstorasi.

    Ini ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman dengan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead di Kantor Gubernur, Pekanbaru, Jumat (14/7).

    Memang banyak lahan gambut di Riau yang rusak akibat kasus kebakaran hutan yang terjadi dalam belasan tahun terakhir. Tapi dalam beberapa tahun ini dilakukan upaya restorasi agar kembali ke kondisi semula. Upaya Pemprov Riau melakukan restorasi gambut sekaligus pencegahan kebakaran hutan mendapat apresiasi. Tidak hanya dari BRG, tapi juga dunia.

    Menurut Kepala BRG Nazir Foead Riau telah menjadi contoh terbaik di dunia untuk restorasi gambut.


    Gubri dan Kepala BRG RI Tandatangani Nota Kesepahaman antara Badan Restorasi Gambut RI dengan Pemerintah Provinsi Riau di ruang melati Kantor Gubernur.


    Sumber : Riaupos.co

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad