Riau Biru

  • Breaking News

    Riau bebas titik api dalam 24 jam terakhir (LAPAN, 1 April 2019, Diakses pukul 13.00 WIB) --- BNPB imbau masyarakat Riau untuk siaga antisipasi karhutla seiring dengan masuknya musim kemarau pada April ini --- Riau Biru menerima tulisan dari pemirsa dengan tema lingkungan hidup hingga 24 Mei 2019. Tulisan berkisar 550 hingga 850 kata dan dikirimkan pada email Riau Biru

    Satgas Karhutla Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Kampar Riau

    Kebakaran Lahan di Kampar Riau (Foto: Detikcom/Chaidir Anwar Tanjung)
    Jakarta - Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Lanud Roesmin Nurjadin melakukan water boombing di lokasi titik api yang ada di Kampar, Riau. Hasilnya sejumlah titik api bisa dipadamkan.

    Pemadaman dilakukan menggunakan helikpoter milik satgas bantuan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar mengatakan, sebelumnya helikopter Super Puma melakukan patroli setelah terindikasi adanya titik api yang muncul di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Kemudian, Satgas Karhutla melakukan water bombing.

    "Setelah Heli Super Puma melakukan patroli diketahui titik koordinat api di Kabupaten Kampar. Dari sana, selanjutnya dilaporkan ke Posko Karhutla untuk segera melakukan water boombing," kata Rizwar kepada detikcom, Minggu (4/6/2017).

    Sumber : Detik.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad